Beberapa hal yang menunjukkan kamu kurang “Smart” di Linkedin, mungkin no 5 kamu pernah lakukan

Platform Linkedin memang berisi banyak sekali tipe pengguna, ada yang kreator aktif, ada komentator aktif, ada Liker, ada silent reader juga.

Tapi saya mengamati, ada beberapa hal yang membuat pengguna terlihat tidak “smart”, apa saja? mungkin kamu termasuk salah satunya:
???
? Jualan di kolom komentar
Sales memang profesi, jualan bisa dimana saja, tapi kalo jualan di kolom komentar jadi tidak elok di lihatnya, terasa tidak professional

✅ comment “YES” di postingan TOP URGENT High Salary
Ayolah, tidak semudah itu ferguso, untuk mendapatkan profesi dengan High Salary hanya dengan comment yes

? Comment “Interested”
Banyak recruiter yang posting loker dan minta untuk mendaftar via email, tapi sebagian malah comment “Interested, Please Review My Profile”. Tipikal seperti ini kurang memahami instruksi.

? Pasang Kata Mutiara di Headline
Cari tips linkedin manapun, tidak ada yang memberi saran untuk memasang kata mutiara di headline. Headline harusnya di isi title professional atau keahlian yang dimiliki.

??‍♀️ ?? Posting Pas Foto
Biasanya ini dilakukan oleh freshgraduate yang belum paham pakem penggunaan Linkedin. Posting pas foto seharusnya tidak diperlukan, karena harusnya yang ditonjolkan adalah keahlian, untuk posisi yang membutuhkan good looking, jangan pas foto juga, buat foto yang lebih professional.

? ? Debat Kusir di Postingan Politik
Perlu dipahami, bahwa kebanyakan yang posting terkait politik, memang profesinya di bidang politik/media. Jadi tidak perlu ditanggapi secara serius. Malah kalau ditanggapi jadinya preferensi politik anda akan terlihat.

Ada lagi yang terlewat? Silakan berbagi.
Atau bagikan postingan ini ke rekan anda yang masih melakukan salah satu aksi diatas

#personaldevelopment
#personalbranding
#karir

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top